Halaman Depan Info Harga Info Herbal Lain


8 Khasiat Bawang Putih Tunggal Yang Wajin Anda Tahu


8 Khasiat Bawang Putih Tunggal Yang Wajin Anda Tahu
Lazimnya, 1 siung bawang putih terdiri atas beberapa biji bawang yang saling menempel membentuk bulatan. Nah, tahukah Anda bahwa ada jenis lain bawang putih yang tidak menempel dengan biji bawang lainnya. Jenis yang satu ini dikenal dengan nama bawang putih tunggal atau bawang putih lanang. Sama seperti bawang lainnya, ia juga mengandung minyak atsiri, senyawa allicin dan masih banyak lagi lainnya. Uniknya, bawang lanang ini memiliki bentuk bulat dan warnanya jauh lebih putih ketimbang bawang biasa. Meski demikian, bawang jenis ini memang masih jarang digunakan dalam keseharian jika dibandingkan dengan bawang putih biasa. Meski begitu, jangan coba-coba remehkan khasiat bawang putih tunggal ini. Banyak yang telah merasakannya.

Inilah Khasiat Bawang Putih Tunggal Yang Wajin Anda Tahu
  1. Khasiat bawang putih tunggal yang pertama adalah kemampuannya mencegah penyakit kanker. Hal ini terkait erat dengan kandungan sulfida yang ada di dalamnya. Senyawa kimia ini bisa membantu organ hati dalam melawan senyawa beracun yang bisa memicu kanker.

  2. Bawang putih tunggal ampuh mengobati serangan virus influenza. Aroma khas bawang ini mampu mengaktifkan kinerja membran mocus sehingga saluran pernafasan menjadi lega karena lendir perlahan akan keluar.

  3. Konsumsi bawang putih tunggal secara teratur diketahui mampu menurunkan kadar kolesterol di dalam darah. Kolesterol bisa memicu tekanan darah tinggi yang bisa berakibat pada organ jantung. Jadi, konsumsi bawang putih juga bisa melindungi jantung Anda.

  4. Khasiat bawang putih tunggal lainnya adalah sebagai pengontrol bagi mereka yang menderita penyakit diabetes. Bawang putih yang diracik dengan makanan bisa menambah stamina penderita diabetes yang umumnya selalu mengalami kelelahan fisik.

  5. Bawang putih tunggal ini dikenal ampuh dalam mengatasi penggumpalan darah di dalam tubuh. Caranya cukup konsumsi secara rutin dalam keadaan mentah agar hasilnya lebih maksimal.

  6. Bawang putih juga dikenal sebagai anti-biotik alamiah yang sangat ampuh mengusir bakteri. Jika Anda mengalami peradangan misalkan jerawat, cukup gunakan parutan bawang putih tunggal ini dan jerawat Anda akan steril dari bakteri yang akan membuatnya semakin parah.

  7. Bawang putih tunggal ini juga dikenal mampu mengatasi penyakit maag. Caranya mudah, cukup cuci bersih bawang putih dan kunyah mentah. Lakukan minimal 3 kali dalam sehari hingga maag Anda membaik.

  8. Khasiat bawang putih tunggal lainnya adalah untuk meringankan penyakit asma, batuk pilek, dan masuk angin. Untuk ketiga penyakit ini, cukup campurkan madu bersama dengan bawang putih tunggal yang telah dihaluskan. Saring dan kemudian minum setiap pagi secara rutin hingga kondisi Anda membaik.

Khasiat Bawang Putih Tunggal Yang Wajin Anda Tahu

Khasiat Bawang Putih Tunggal Yang Wajin Anda Tahu

Khasiat Bawang Putih Tunggal Yang Wajin Anda Tahu




Source: http://mahkotadewa.net/

4 komentar:

  1. HARGA BAWANG LANANG SEWAKTU-WAKTU DAPAT BERUBAH......

    INFO PEMESANAN - 0813 2806 7858 - bbm: 2B447E40

    BalasHapus
  2. Apa bisa mengobati sakit demam

    BalasHapus
  3. Apa bisa mengobati sakit demam

    BalasHapus

Silahkan komentar